UAS PRAKTEK

 KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

    Kebersihan sekolah berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita, yang paling sering ditemukan itu di lapangan apalagi kelas. Di kelas pun sering menemukan sampah seperti kertas yang berserakan, sapu yang tidak beraturan tempatnya, tong sampah yang jatuh dan sampah nya berserakan tidak di bersihkan. Meski harus diingatkan guru untuk mengambil sampah, kalau tidak diingatkan bakalan tidak peduli. Di lapangan pun juga sama seperti itu jika tidak diingatkan jalan begitu saja tanpa melihat sampah yang ada di bawahnya. kadang kalau di tong sampah tidak di buang ke tempat sampah yang besar akan menimbulkan bau yang tidak enak dan lalat atau nyamuk akan berkerumun/berkumpul di tempat sampah itu.

    Sering juga kita temukan di toilet yang bau nya tidak sedap dan sampah yang berserakan. petugas sekolah juga setiap hari membersihkan tetapi murid nya saja yang tidak menjaga kebersihan. Itu juga bisa berdampak bagi kenyamanan guru maupun murid dalam melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar. Kita harus sadar dalam menjaga lingkungan sekolah kita, karena kalau menjaga kebersihan di sekolah kita tidak susah untuk menjalankannya. Sebaiknya bisa dilakukan mulai dari diri sendiri, menjaga kebersihan diri sendiri, itu akan terbiasa di rumah atau pun di lingkungan sekolah dan dimana kita berada. Dan bisa menginspirasi orang lain untuk menjaga kebersihan.

    Dari kita tidak menjaga kebersihan bisa menimbulkan penyakit bagi tubuh kita dan menjadi tidak fit untuk menjalankan hari-hari di sekolah. Misalnya penyakit malaria/DBD. Oleh sebab itu kita perlu menjaga kebersihan di lingkungan sekolah kita dengan cara: Membuang sampah pada tempatya, melaksanakan piket setiap hari di ruang kelas, melakukan kerja bakti di lingkungan sekolah, menjaga kebersihan toilet. Kalau kita bisa menjaga kebersihan linkungan sekolah kita, akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tentram. Terhindar dari penyakit, lingkungan menjadi sejuk, dan lebhi tenang untuk mejalankan aktifitas di sekolah sehari hari.

www.yasanjosiantar.com


























Komentar

Postingan populer dari blog ini